Tips Membuka Usaha Jus Di Rumah

tips membuka usaha jus di rumahTIPSWIRAUSAHA.COM – Banyak sekali peluang usaha jika kita mau mencobanya. Mulai dari bisnis kecil-kecilan hingga bisnis yang membutuhkan modal besar. Semua tergantung dari keinginan dan kenyamanan anda sendiri untuk melakukannya.

Salah satu bisnis dengan modal kecil yang bisa anda lakukan dari rumah adalah bisnis jualan jus. Anda bisa melakukannya dari di halaman rumah. Apalagi jika rumah anda berada di lokasi keramaian. Anda bisa memanfaatkan situasi ini untuk mendapatkan keuntungan.

Berikut ini berbagai tips bagi anda yang ingin membuka usaha jus di rumah :

Gunakan resep jus yang enak

Salah satu alasan kenapa orang akan kembali membeli jus di tempat yang sama adalah karena rasanya yang enak. Jika anda bisa membuat jus dengan rasa yang enak, bisa dipastikan usaha jus anda akan ramai. Apabila belum bisa, belajarlah terlebih dahulu dari ahlinya atau belajar dari internet.

Hindari menggunakan buah hampir basi

Kesalahan fatal yang biasa dilakukan oleh pedagang jus adalah menggunakan buah yang hampir basi. Jangan sampai buah yang anda gunakan hampir basi sehingga rasanya menjadi tidak enak. Sekali anda membuat jus dengan rasa seperti ini, kemungkinan besar akan ditinggalkan oleh pelanggan.

Buatlah tulisan kecil di depan rumah

Anda bisa memasang spanduk atau banner kecil di depan rumah atau depan gerobak kecil yang diletakkan di depan rumah. Buatlah brand dari jus anda agar orang lain bisa mengenalinya dengan mudah. Sehingga reputasi merk anda akan teringat dalam jangka panjang.

Aktiflah untuk promosi dengan berbagai cara simpel

Agar produk anda ini dikenal oleh masyarakat sekitar, jangan lupa untuk rajin melakukan promosi. Anda bisa menggunakan cara alternatif yang lebih murah tetapi kena sasaran, misalnya anda membuat kupon khusus yang menuliskan untuk beli 10 jus gratis satu atau buatlah tulisan kecil yang bisa ditempelkan di cup jus anda.

Tentu cara ini tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan tenaga. Anda hanya cukup memberikan keterangan yang jelas dan promo yang anda berikan. Jika perlu tuliskan testimoni orang penting atau tokoh masyarakat yang telah mencicipi jus milik anda.

Berikan pelayanan terbaik

Layanan terbaik jelas sangat dibutuhkan di lini bisnis apapun. Jika anda ingin agar bisnis jus anda laris pastikan bahwa anda memberikan layanan terbaik. Konsumen kemungkinan akan datang kembali ke pada anda bukan karena rasa jus nya yang enak, tapi karena anda ramah.

Semua bisnis pasti memiliki potensi besar untuk sukses dan berkembang menjadi besar. Termasuk bisnis jus rumahan yang akan anda geluti, jika anda ingin bisnis anda ini berkembang pesat jangan lupa untuk melakukan manajerial sebaik mungkin dan melakukan pembukuan bisnis agar bisnis anda terkontrol dengan baik. Selamat berwirausaha dan semoga sukses.