Peluang Usaha Rumahan Terbaru

bisnis rumahan Ketika kita ingin membuka sebuah usaha di rumah sendiri, biasanya modal adalah salah satu faktor yang paling dipikirkan, baik itu berupa modal materil maupun non materil.

Kebanyakan orang beranggapan bahwa kita membutuhkan modal yang cukup besar untuk menjalankan usaha kita agar usaha tersebut bisa berjalan dengan baik.

Walaupun banyak orang yang beranggapan seperti itu, namun sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Memang diakui, untuk menjalankan beberapa model usaha, kita membutuhkan modal materil yang cukup besar agar bisa berjalan dengan baik, tetapi ada banyak model usaha rumahan yang bisa dijalankan hanya dengan modal yang minim.

Biasanya modal yang paling penting dalam usaha itu adalah modal non materil yaitu seperti keinginan yang kuat serta keyakinan dan juga perencanaan suatu bisnis yang matang.

Modal uang yang cukup besar bukanlah sebuah jaminan usaha rumahan yang akan dijalankan itu akan berhasil, akan tetapi jika dilakukan dengan keseriusan, ketekunan serta kerja keraslah yang menjadi modal utama kita dalam menjalankan usaha rumahan ini dengan menggunakan modal minim yang ada di sekitar kita.

Berikut ini adalah beberapa contoh peluang usaha rumahan dengan modal kecil yang wajib Anda coba:

Usaha Berjualan Pulsa

Pulsa pada saat ini adalah sebuah kebutuh primer masyarakat yang dimana jika mereka ingin berkomunikasi melalui handphone pasti membutuhkan pulsa. Dan tentunya para pengguna telepon genggam ini akan membutuhkan pulsa agar dapat menggunakan gadget yang mereka miliki.

Nah, disinilah peluang usaha rumahan yang bisa kita manfaatkan dengan baik, karena usaha ini memiliki potensi serta keuntungan yang lumayan besar.

Dalam hal menjalankan bisnis jualan pulsa ini, kita tidak memerlukan modal yang begitu besar, yang Anda perlukan dalam menjalankan usaha ini adalah sebuah etalase kecil untuk display dan juga handphone yntuk melakukan pengiriman pulsa secara elektrik.

Modal awal untuk menjalankan usaha berjualan pulsa ini tidak besar, bahkan bisa kurang dari satu juta rupiah. Untuk membuat sebuah etalase kaca bisa dengan biaya sekitar 500 ribu rupiah dan sedangkan untuk membeli voucher pulsa atau saldo pulsa serta peralatannya membutuhkan biaya sekitar 400ribu rupiah.

Usaha Berjualan Makanan atau Cemilan

Membuka usaha makanan atau cemilan ini merupakan suatu bisnis yang sangat berpotensial karena makanan merupakan suatu kebutuhan pokok manusia dan selalu dibutuhkan. Namun kita juga harus mempelajari usaha makanan serta cemilan apa saja yang cocok untuk dikerjakan dirumah dengan menggunakan modal minim.

Berikut ini adalah beberapa contoh makanan yang cocok untuk dijalankan dalam usaha Anda:

  • Bisnis aneka kue: Biasanya masyarakat Indonesia menyukai kue-kue cemilan seperti brownies kukus, kue bolu, kue lapis, lumpia, donat, risoles dan kue lainnya.
  • Bisnis berjualan gorengan: Hampir semua  orang pasti menyukai gorengan seperti pisang goreng, tahu goreng, tempe mendoa, bakwan dan lain lain. Jika Anda mampu untuk membuat fariasi gorengan yang untik dari gorengan bias, kemngkinan besa Anda bisa sukses dalam usaha gorengan ini.

Membuka Jasa Pengetikan

Biasanya bisnis ini akan berjalan baik bila Anda berada di dekat area kampus, ada cukup banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk mengetik serta ngeprint sebuah naskah yang sudah mereka buat.

Mereka inilah calon pelanggan potensial Anda, yang bisa Anda jadikan peluang usaha sebagai jasa pengetikan. Yang perlu disiapkan hanyalah sebuah komputer , printer dan scanner jika dibutuhkan dan tentunya Anda harus memiliki  waktu yang cukup banyak menjalankan bisnis ini.

Demikianlah beberapa peluang usaha rumahan yang terbaru yang bisa Anda kerjakan untuk mendapatkan tambahan penghasilan. Semoga menginspirasi Anda!