Jenis Bisnis Yang Bisa Dijalankan Oleh Karyawan

Jenis Bisnis Yang Bisa Dijalankan Oleh KaryawanTIPSWIRAUSAHA.COM – Tujuan utama bekerja ialah untuk memperoleh keuntungan secara finansial. Hal ini tentu untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, misalnya papan, sandang dan pangan. Tiga kebutuhan pokok tersebut wajib terpenuhi demi keberlangsungan hidup seseorang. Bagi Anda yang telah bekerja sebagai karyawan di sebuah peruhaan, mungkin merasa jenuh. Kejenuhan bisa terjadi karena pekerjaan yang monoton. Selain itu, mungkin gaji yang Anda peroleh belum mencukupi untuk menutup segala keperluan.

Berbisnis merupakan solusi yang dapat Anda jalankan. Dua keuntungan yang bisa Anda peroleh sekaligus, berupa penghasilan tambahan dan pengusir kejenuhan pekerjaan kantor. Banyaknya pilihan bisnis membuat Anda harus lebih selektif dalam memilihnya. Sebab, Anda memiliki tanggungjawab penuh terhadap perusahaan. Jadi pilihlah jenis bisnis yang tidak mengganggu kegiatan Anda di kantor. Jadilah karyawan teladan dan pebisnis profesional dengan cara pandai membagi waktu. Berikut 5 bisnis yang dapat Anda jalankan untuk menambah pundi-pundi rupiah.

Keahlian khusus yang dikomersilkan

Anda pasti memiliki keahlian khusus dibidang lain selain mahir dalam pekerjaan yang digeluti saat ini, yakni sebagai karyawan. Misalnya saja Anda gemar mengotak-atik elektronik. Anda bisa membuka jasa perbaikan laptop, komputer, note book dan barang elektronik lainnya. Pasanglah iklan atau tulisan di depan rumah Anda terkait bisnis tersebut. Pengerjaan perbaikan dapat Anda lakukan sepulang kerja atau saat hari libur. Batasi pelanggan Anda demi pelayanan yang prima. Penumpukan pelanggan menyebabkan Anda kualahan untuk mengerjakannya.

Dropshipper

Tugas seorang dropshipper ialah mempromosikan atau menawarkan suatu produk (barang/jasa) milik pihak lain. Anda tidak perlu membeli produk yang dipromosikan. Dropshipper hanya berperan sebagai penghubung antara produsen dan konsumen. Keuntungan yang Anda peroleh yakni dari selisih harga produk dari produsen dan konsumen. Butuh ketelatenan memang karena produk bukan milik Anda. Jadi, harus ada kesepakatan antara Anda dengan produsen. Jalinlah kerjasama dengan produsen yang telah Anda ketahui latar belakangnya.

Jasa auto like fans pages dan jasa SEO

Perkembangan internet membuat seseorang berpeluang sukses lebih cepat. Kondisi tersebut terjadi karena waktu kerja bisa lebih longgar. Anda bisa mengerjakan kapan dan dimana saja. Kedua jenis bisnis jasa ini sangat mungkin Anda jalankan bersamaan dengan pekerjaan kantor. Misalnya di saat jam makan siang, luangkan waktu untuk membuka laptop dan kerjakan. Buatlah inovasi dan permainan harga disini untuk menarik hati konsumen. Kuncinya, perbanyak promosi dan bangun kepercayaan dengan relasi sebaik mungkin.

Toko online

Memiliki toko konvensional akan menyita waktu Anda, solusinya yakni beralihlah ke sistem online. Misalnya Anda berminat menjajakan handmade karya rumahan. Mulailah dengan bergabung ke situs toko online, diantaranya berniaga.com atau toko bagus. Konsumen dengan mudah akan menemukan bisnis Anda.