Manfaatkan Google Plus Untuk Mendongkrak Bisnis Online Anda

 

Manfaatkan Google Plus Untuk Mendongkrak Bisnis Online AndaTIPSWIRAUSAHA.COM – Salah satu jenis media sosial ialah Google Plus. Ketenarannya memang tak seperti jenis lainnya, diantaranya facebook, twitter dan instagram. Sebenarnya, terdapat beragam aplikasi yang hanya ada di Google Plus. Aplikasi ini dapat Anda manfaatkan untuk kegiatan pemesaran produk. Bisnis online Anda dijamin lebih berkembang dengan penggunalaan layanan yang disediakan Google Plus. Berikut 4 aplikasi Google Plus yang wajib Anda ketahui.

Circle Count

Aplikasi yang tersedia Google Plus ini berfungsi untuk menemukan Circle yang paling baik. Anda tidak perlu repot mencarinya satu persatu karena akan sangat merepotkan. Selain itu, waktu pencarian Anda ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan yang lainnya. Wawasan Anda bertambah dengan cara bergabung dalam Circle yang sesuai bisnis yang digeluti. Temukanlah dengan cepat dan tepat hanya di Google Plus.

Timing+

Media sosial merupakan tempat untuk mempromosikan bisnis online Anda. Banyaknya pengguna media sosial, memungkinkan Anda untuk membagikan konten terkait promosi produk. Meski aktif selama 24 jam penuh, media sosial tidak selalu ramai pengguna. Mereka memiliki waktu-waktu tertentu untuk membuka media sosial miliknya. Inilah poin penting yang harus Anda kuasai. Anda harus memperkirakan berapa banyak pasang mata yang akan melihat jika konten tersebut dibagi pada waktu tertentu.

Pemasaran akan lebih efektif ketika konten dibaca banyak pengguna pada waktu yang bersamaan. Aplikasi Timing+ di Google Plus ialah solusinya. Manfaatkanlah untuk membantu Anda menemukan waktu terbaik promosi. Semakin banyak orang yang membaca konten yang Anda bagi, maka produk Anda berpeluang besar untuk dikenal. Bukan hanya butuh dikenal tetapi juga harus laku terjual. Konten yang Anda sajikan harus bisa menarik perhatian mereka.

NOD3X

Kehadiran aplikasi NOD3X dapat membantu Anda untuk lebih memahami isi konten yang benar-benar diminati oleh sesama pengguna Google Plus. Informasi dari aplikasi ini tersaji dalam bentuk infografik dan grafik yang interaktif.  NOD3X berperan untuk memberikan evaluasi terkait dengan strategi pemasaran yang telah Anda lakukan Google Plus selama ini.

Cara kerja NOD3X yakni mencari jejak komentar para pengguna media sosial. Komentar yang bersifat membangun dan membuat reputasi baik pada brand Anda dapat dilihat secara keseluruhan. Selanjutnya, Anda tinggal menjadikannya motivasi guna kemajuan bisnis tersebut. Sedangkan komentar yang kurang baik dapat Anda jadikan bahan perbaikan untuk strategi berikutnya.

Allmyplus

Allmyplus menghadirkan informasi yang telah dianalisa. Informasi itu berupa data interaksi pengguna media sosial, waktu dan frekuensi postingan konten. Semua data tersebut tersaji dalam bentuk grafik sehingga mudah untuk Anda interpretasikan. Catat data apa saja yang menurut Anda penting. Pertahankan jika data telah sesuai dengan target Anda. Lakukan strategi baru jika ternyata upaya yang Anda lakukan belum mencapai target.