Rahasia Sukses Berbisnis Kuliner Pinggir Jalan

Rahasia Sukses Berbisnis Kuliner Pinggir JalanS

TIPSWIRAUSAHA.COM – Kesuksesan sebuah bisnis didukung dengan berbagai hal. Seperti modal, fasilitas, dan tempat berbisnis. Tempat menjadi hal yang penting dalam bisnis kuliner karena ini adalah point terpenting untuk menimbulkan rasa nyaman. Namun, tempat yang mewah dan jauh dari jalan raya ternyata belum tentu memberikan rasa masakan yang memuaskan.

Anda bisa melihat sekitar lingkungan, pasti ada satu tempat makan dengan tempat ala kadarnya dan di pinggir jalan tetapi dibanjiri pesanan. Hal tersebut pun bisa terjadi pada bisnis kuliner yang sedang anda jalankan. Kali ini kami akan mengulas tentang rahasia di balik kesuksesan bisnis kuliner di pinggir jalan.

Posisi bisnis yang berada di pinggir jalan membuat anda mudah ditemukan oleh konsumen. Oleh karena itu tidak heran harga ruko atau tanah yang berada di pinggir jalan menjadi lebih mahal. Peluang untuk mendapatkan keuntungan berlipat lebih besar dibandingkan dengan posisi di dalam gang meskipun mewah. Namun bukan hanya itu rahasia kesuksesannya, banyak hal lain yang harus anda perhatikan seperti di bawah ini:

Posisi tepat

Memilih usaha di pinggir jalan belum selalu menjadi point utama. Anda harus memperhatikan betul posisi anda supaya tepat. Lihatlah kanan dan kiri posisi yang anda pilih. Sebaiknya anda memilih dekat dengan keramaian seperti sekolah, pasar, swalayan, dan sebagainya.

Menu yang dihadirkan

Bisnis kuliner merupakan bisnis yang menjanjikan untuk dilakukan karena pada dasarnya manusia selalu membutuhkan makanan. Peluang ini harus anda gunakan dengan baik namun anda harus tetap perhatikan menu. Buatlah menu yang semenarik dan sehemat mungkin.

Ramah di kantong

Persaiangan dunia kuliner memanglah sangat ketat. Oleh karena itu, anda harus berhati-hati terhadap semua hal yang diberikan kepada pelanggan, terutama harga. Buatlah makanan dengan harga yang sewajarnya maka tak perlu khawatir pelanggan akan pergi. Supaya anda lebih unggul, anda bisa memasang harga lebih rendah 500 rupiah. Meski hanya 500 pelanggan anda akan benar-benar mempertimbangkannya.

Servis yang baik

Jika anda sudah memiliki pelanggan tetap cobalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik. Hal ini dilakukan supaya konsumen tetap anda betah. Anda bisa melakukannya dengan selalu menyapa dan hapal kesuakaan pelanggan tetap. Bisa juga anda memberikan promo atau diskon khusus terhadapnya.

Nyamankan tempat anda

Pelanggan akan betah apabila tempat makan bersih dan nyaman. Tenang saja, hal tersebut bisa terwujud bukan karena mewah. Tetaplah jaga kebersihan dan kerapian tempat anda maka pelanggan akan lebih betah dan senang makan di rumah makan anda. Kenyamanan juga dapat diwujudkan dengan fasilitas lain yang dapat menunjang kesenangan pelanggan. Seperti tempat sholat, wifi, televisi, dan lainnya.

Itulah beberaa tips dari kami yang bisa anda lakukan. Selamat mencoba dan tetaplah optimis.