Strategi Sukses Menjalankan Bisnis Batu Akik

Strategi Sukses Menjalankan Bisnis Batu Akik

TIPSWIRAUSAHA.COM – Pebisnis sejati pasti menyadari peluang usaha yang dihadirkan oleh oleh pasar. Demam batu akik yang melanda masyarakat dunia membuka pintu rejeki bagi yang mau berkecimpung di dalamnya. Tidak ada salahnya mencoba mengikuti tren dengan cara berbisnis akik. Kuncinya, mampu bertahan dan menjadi yang terdepan agar bukan sekedar bisnis musiman.

  1. Kuasai ilmu pengetahuan terkait

Mayoritas pembeli batu akik berasal dari kalangan yang awam mengenai hal itu. Kehadirannya yang baru melejit tahun ini membuat penasaran banyak orang. Penjual harus menguasai beberapa poin penting terkait batu akik, berupa karakter batu, asal, jenis dan harga.

Sebelum memutuskan untuk membeli, informasi seputar akik akan ditanyakan. Jawaban penjual berpengaruh terhadap transaksi jual beli. Yakinkan calon pembeli bahwa produk yang Anda tawarkan terjamin keasliannya. Sebab, peredarannya yang sangat luas terkadang dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

  1. Modal

Besaran dana modal yang Anda miliki berhubungan dengan stok jenis dan jumlah batu akik. Jika Anda lebih memilih jenis yang langka dan unik, maka persediaannya terbatas. Hal ini karena harga dari pemasok juga sudah dipatok tinggi. Anda bisa mempunyai stok dengan jumlah banyak dengan catatan akik tersebut berharga ekonomis.

  1. Pangsa pasar

Transaksi akan berlangsung cepat bila bidikan pangsa pasar Anda tepat. Kolektor batu akik pasti akan terus menambah koleksinya. Lakukanlah pendekatan terhadap kaum penggemar akik agar barang Anda terjual dengan mudah. Sampaikan informasi tentang batu akik tanpa menggurui, sebab mereka pun telah mengetahuinya. Bertukar pikiran menggunakan bahasa persuasif dapat meningkatkan daya beli para kolektor.

Memilih masyarakat baru dan mengenalkan batu akik secara perlahan juga bisa dilakukan. Rasa penasaran yang besar semakin memicu keinginannya untuk mendapatkan barang tersebut. Puaskan mereka dengan keterangan yang mengarah ke proses transaksi. Berikan pelayanan yang maksimal guna kenyamanan calon pembeli.

  1. Kreasikan

Beragam pilihan batu akik dapat dikreasikan menjadi berbagai macam produk. Cincin dan liontin ialah produk yang paling sering memanfaatkan akik sebagai pemanis. Ide kreatif Anda bisa saja keluar dari jalur itu. Artinya, perhiasan jenis lainnya dapat pula memakai hiasan dari batu yang sedang digandrungi ini.

Bidang fashion merupakan sasaran empuk guna mewujudkan gagasan teranyar Anda. Aplikasikan akik pada tas, sepatu dan busana agar memberikan suasana berbeda kepada masyarakat. Temuan baru ini akan menyedot perhatian mereka dan selanjutnya merbondong-bondong untuk memperolehnya.

  1. Fokus

Kobarkan semangat berbisnis batu akik ditengah persaingan ketat dan minat pembeli yang sudah mulai menurun. Semakin banyak penjual, menimbulkan kebosanan karena produk yang dijual seragam. Tetaplah fokus, utamakan kualitas akik dan tingkatkan pelayanan untuk menumbuhkan keloyalan pembeli.

Praktekan visi misi yang telah Anda targetkan sebelumnya. Jangan pernah menyerah sampai tujuan Anda tercapai. Jadilah pengusaha akik yang mampu berdiri di ujung kesuksesan. Singkirkan pesaing dan serap pembeli, fokus ialah cara terampuh menggapai mimpi.