Tips Mendapatkan Untung Dari Sablon Kaos Distro

Tips Mendapatkan Untung Dari Sablon Kaos Distro

TIPSWIRAUSAHA.COM – Remaja identik dengan pencarian jati diri. Untuk itu mereka akan berbagai macam hal yang mereka anggap akan diterima oleh orang-orang banyak. Alih-alih mematuhi orangtua yang terdengar kuno, mereka cenderung terlihat gaul, enerjik, bebas, dan manarik. Praktis penampilan merupakan cara instan yang mereka butuhkan.

Jawabannya terletak pada usaha distro. Distro, khususnya kaos menjadi ikon yang sangat menjual di pasar anak remaja. Oleh karena itu, sangat baik bagi Anda untuk melirik usaha ini. Usaha distro menggunakan alat sablon untuk mencetak. Selain menguntungkan, usaha sablon kaos distro adalah usaha yang dinamis karena desain yang bebas dibentuk oleh pemiliknya membuat para pengemarnya dapat memilih secara bebas sesuai warna dirinya.

Meski terdengar sangat menjanjikan, tetapi sebuah usaha memiliki resiko. Usaha sablon membutuhkan modal yang tidak sedikit. Salah satu faktornya berasal dari harga alat pencetak sablon yang tidak murah. Rata-rata pengusaha akan bangkrut karena tidak bisa mengembalikan alat dan kurang menariknya desain yang disajikan. Untuk itu berikut akan disebutkan beberapa tips bagi Anda  tetap memberikan keuntungan:

  1. Memilih kualitas bahan

Kualitas merupakan ujung tombak bagi sebuah produk. Semakin baik kualitas maka pembeli akan semakin tertarik untuk membelinya lagi. Selain itu baiknya kualitas pakaian akan berpengaruh pada kenyamanan konsumen. Pembeli yang akan nyaman dengan produk Anda, dia bisa mengajak orang lain untuk membeli kaos di distro Anda.

  1. Referensi terhadap desain pakaian

Remaja cepat mengalami perubahan, salah satunya dari segi selera. Pada hal ini desain dari sebuah pakaian mejadi contohnya. Pada umumnya remaja mencari desain yang dapat menggambarkan kondisi dirinya. Untuk itu penting bagi Anda selalu mencari referensi atasnya. Misal, membuat tulisan yang sedang hits, gambar yang unik, dan sablon band terkenal bisa menjadi opsi. Selain itu menyertakan nama kota dalam desain pakaian bisa memberikan kebanggaan bagi konsumen.

  1. Rutin membuka promo

Konsumen produk pakaian akan sangat tertarik pada promo produk. Mereka membayangkan banyak tawaran menarik dalam promo yang tersedia. Tidak sulit untuk memikirkan inovasi promo yang akan Anda buat. Pertama, promo bisa disediakan untuk setiap produk baru yang di desain oleh Anda. Kemudian promo yang ditawarkan bisa 70.000 per satu kaos, 105.000 bila membeli 2 kaos. Anda juga bisa bermain prmo dengan memberi stiker atau souvenir lainnya. Untuk tetap menjaga keuntungan, waktu promo bisa dipercepat. Satu barang baru bisa Anda sediakan 5-7 hari saja.

Jangan takut untuk memulai usaha ini dari awal. Jika Anda kesulitan dalam mengumpulkan modal di awal, pastikan bahwa Anda memiliki teman dengan pola pikir yang sama. Hal ini dibutuhkan supaya lebih ringan dalam pembuatan awal sablon distro. Kemudian, tekunilah usaha Anda agar mendapat hasil yang masksimal.