Cara Memulai Bisnis Sepatu Menguntungkan Bagi Anak Muda

Cara Memulai Bisnis Sepatu Menguntungkan Bagi Anak Muda

TIPSWIRAUSAHA.COM – Sepatu menjadi andalan bisnis bagi para pelaku usahanya. Bagimana tidak, sepatu sangat dibutuhkan oleh seseorang untuk memperkenalkan identitasnya. Biasanya orang awan akan memilih converse untuk gaya casual, panthopel untuk acara resmi, sepatu kats untuk berolahraga, dan boots untuk mendaki gunung. Begitu banyaknya pilihan maka Anda bisa memilih bisnis sepatu jenis yang mana sedang laku di pasaran.

Anak muda mudah tergiur dengan berbagai jenis sepatu dengan harga murah. Kini Anda mudah mendapatkan sepatu dengan harga dasar yang tergolong lebih murah. Produsen lokal di Cibadayut Bandung salah satu contoh yang dapat menjadi pilihan bagi Anda.kualitas yang ditawarkan tidak kalah baik dari sepatu lain pada umumnya dan peluang bisnis sangat terbuka karena ditawarkan dengan harga miring.

Untuk memulai bisnis tersebut Anda bisa menghubungi pabrik-pabrik sepatu lokal yang menawarkan kerjasama menjadi agen. Seorang agen akan mendapat berbagai fasilitas yang menguntungkan. Di samping itu Anda tidak perlu banyak mengeluarkan modal untuk menjadi bagian di dalamnya. Tunggu apalagi, mari lihat sedikit ulasan untuk memulai bisnis ini, di antaranya :

  1. Prosedur yang mudah

Anda yang berminat untuk mejadi agen bisa dengan memberli sepasang sepatu. Potongan harga yang ditawarkan cukup miring. Tapi sebelum itu, wajib mendaftar dengan cara melampirkan data diri yang kemudian dikirim email. Bagi Anda yang tidak awam dengan internet, disediakan mendaftar dengan menelepon secara langsung atau SMS. Setelah mendafatar, pihak pabrik akan memberikan katalog yang berupa produk sepatu. Hal ini berguna bagi calon pelanggan dalam memilih model sepatu yang mereka minati.

  1. Diskon miring

Agen yang telah terdaftar langsung mendapat potongan harga berapapun jumlah sepatu yang diambil. Namun, bagi Anda yang mempunyai modal yang cukup jangan tanggung-tanggung untuk membeli dalam jumlah besar. Hal ini dikarenakan Anda akan mendapat potongan yang lebih besar, bisa mencapai 40%. Ingat semakin besar diskon awal yang diperoleh, semakin besar peluang untuk memperoleh keuntungan.

  1. Mudah dalam pemasaran

Perantara bisnis ini bisa dilakukan bagi siapapun tanpa mengenal kesibukan mereka. Cara yang cukup efektif adalah dengan menawarkan melalui media sosial. Katalog yang diberikan bisa Anda foto dan cobalah untuk membagikan dengan teman-teman. Jika ada yang mempunyai tempat yang memadai, bisa membuka toko kecil karena akan memudahkan calon pelanggan dalam mencoba sepatu yang cocok dengan ukuran kaki mereka. Mulailah memasarkan dari teman terdekat Anda.

  1. Bergaransi

Memilih pabrik yang menyediakan garansi sepatu adalah penting untuk strategi bisnis ini. Adanya garansi akan membuat konsumen lebih yakin bila terjadi kerusakan. Garansi juga dapat diberlakukan terhadap pengiriman produk yang cacat atau salah pengiriman. Semakin bervariasi garansi yang ditawarkan, maka konsumen akan semakin yakin dalam memilih produk Anda.