Tips Sukses Mendirikan Playground Mandi Bola Anak

Tips Sukses Mendirikan Playground Mandi Bola Anak

TIPSWIRAUSAHA.COM – Mandi bola adalah salah satu permainan edukatif yang diminati oleh anak-anak pada umumnya. Melalui permainan ini, anak-anak bisa belajar beberapa hal. Pertama, belajar interaksi dengan anak lain yang ikut dalam mandi bola ini. Kedua, mereka akan mengenal dan membedakan macam-macam warna dari bola yang disajikan. Ketiga, anak-anak akan berusaha untuk bebas melakukan gaya kreatif yang dimiliki dengan tidak takut terbentur atau merasa kesakitan. Mereka juga dapat belajar berani mengambil tindakan tertentu.

Uniknya, permainan ini dapat menjadi salah satu pilihan bisnis Anda yang menjanjikan. Harga yang cukup murah dan tempat yang aman biasanya akan menjadi pilihan banyak orangtua, khususnya bagi mereka yang ingin menjaga anak dengan bersantai. Untuk bermain mandi bola, orangtua cukup mengeluarkan uang yang murah, tidak sampai 50 ribu. Selain itu, satu area mandi bola biasanya diisi oleh beberapa kelompok anak. Bayangkan saja bila harga 20 ribu dan di dalam ada 5 anak, Anda telah mendapat 100 ribu dalam waktu yang singkat bukan.

Tidak banyak orang yang mengamati keuntungan dari taman bermain ini. Padahal balik modal bisnis ini tergolong cepat. Bagi Anda yang penasaran dan cukup berminat dalam peluang bisnis ini, mari kita mempelajari tips sukses mendirikan sebuiah mandi bola anak. Berikut tips sukses mandi bola :

  1. Membeli fasilitas mandi bola

Permainan satu ini pada dasarnya membutuhkan fasilitas lain untuk terlihat tidak membosankan. Biasanya pelaku usaha akan menambahkan perosotan, maupun jaring-jaring untuk berjalan mereka. Perhatikan juga tempat. Bila tempat mandi bola tergolong kecil, jangan menaruk banyak alat pendukung. Hal ini akan mengurangi kapasitas anak yang bermain, yang tentunya akan berpengaruh pada keuntungan Anda.

  1. Memilih tempat yang strategis

Mandi bola tidak bisa sembarangan diletakkan pada satu tempat. Hal ini disebabkan terkadang orangtua hanya mengikutsertakan anak sembari mampir untuk melakukan aktivitas lainnya. Pilihlah tempat seperti dekat supermarket, salon, tempat makan, atau butik. Memilih tempat yang tidak strategis akan mengurangi keuntungan Anda karena sedikitnya pelanggan yang akan datang.

  1. Menetapkan standar harga

Harga permainan satu ini memang beragam. Anda bisa melakukan survey dahulu sebelum menentukan harga yang layak bagi bisnis Anda. Harga sewa permanan di sebuah mall atau supermarket besar akan membuat Anda jga memasang tarif yang tidak murah. Akibatnya, banyak pelanggan yang tidak berniat memilih mandi bola milik Anda. Khusus untuk harga sewa yang mahal, cobalah bermain harga dengan paket. Misal satu jam dengan harga 40.000, dua jam 65.000. Atau menyediakan voucher belanja akan menjadi daya tarik orangtua untuk menaruh anaknya di dalam mandi bola.

Terlepas dari keuntungan yang akan Anda raih sebagi pelaku bisnis, jagalah kebersihan tempat bermain anak. Seorang anak sangat mudah terkena penyakit tertentu. Bisnis adalah mempertaruhkan kepercayaan. Bila Anda merawat mandi bola secara berkala, pelanggan akan merasa nyaman dan bisa saja membawa pelanggan lainnya kepada Anda. Ambil kesempatan ini raih kentungan semaksimal mungkin.