Peluang Bisnis Sandal Karakter Lucu

Peluang Bisnis Sandal Karakter Lucu3

TIPSWIRAUSAHA.COM – Bisnis adalah satu-satunya usaha yang tidak ada matinya. Pasalnya bisnis adalah melihat peluang yang ada. Peluang tersebut tidak hanya berasal dari produk-produk yang sudah mainstream di kalangan masyarakat. Angin segar datang ketika bisnis berasal dari ide kreatif, unik, dan bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Salah satu keunikan yang dilahirkan bisnis adalah dengan membuat sandal berkarakter lucu. Sandal ini bisa berupa karakter kartun, tulisan lucu, maupun lukisan foto anak atau orang kesayangan Anda. Bisnis ini selain unik juga cukup menjajikan dalam hal keuntungan. Hal itu dikarenakan sandal sangat dibutuhkan sebagai alas kaki yang praktis dan terlihat santai, berbeda dengan sepatu. Terlebih itu bentuk sandah yang umum sudah terbilang membosankan. Untuk itu berikut akan disajikan bagaimana keuntungan dari berbisnis sandal berkarakter ini.

  1. Modal yang murah

Sandal akan lebih murah ketika Anda membelinya di pabrik. Selain itu alat yang dibutuhkan juga tidak banyak, di antaranya kuas, pensil, dan cat sudah cukup. Untuk Anda yang ingin membuat bentuk sandal semakin unik, bisa ditambahkan pernak-pernik seperti boneka kecil, mutiara, atau lainnya. Setelah sandal buatan Anda selesai, justru akan bisa dijual dengan harga beberapa kali lebih mahal. Sehingga keuntungan sandal dapat diraih dengan baik.

  1. Desain yang unik dan menarik

Desain atau motif sandal ini adalah faktor utama berbisnis ini. Tidak heran bila desain tidak cocok, maka hanya sedikit konsumen yang berminat untuk membeli produk Anda. Maka dari itu kenalilah desain yang menjual dari berbagai referensi produk sejenis untuk mengukur tingkat keinginan pelanggan. Cobalah untuk menjadi agen penjual produk sandal kreatif lainnya agar bisa menjadi patokan secara langsung bagi Anda ketika akan membuat sendiri produk ini.

  1. Kenali pasar

Tidak menutup kemungkinan bisnis ini diminati masyarakat secara umum. Tapi agar menghasilkan keuntungan yang maksimal Anda perlu mengetahui pelanggan seperti apa yang mudah tertarik bisnis ini. Anak-anak, remaja, ataupun kaum muda bisa menjadi pasar yang baik. Tentunya bentuk sandal ini bisa dibagi dalam tiga bagian. Bagian untuk anak-anak, Anda bisa membuat sandal yang ramai akan tokoh kartun atau hal yang berwarna. Bagi remaja bisa sandal yang mengkreasikan emosi mereka, dan pernak-pernik yang elegan bagi kaum muda.

  1. Metode penjualan

Bermain dengan katalog dan menyebarkan secara online adalah alternatif yang cepat bagi pemula bisnis. Jika belum berani keluar meraih pasar besar, maka mulai dengan menawarkan produk sandal dari orang terdekat. Anda juga bisa bekerjasama dengan teman dengan memberikan sebuah reward bagi tiap keberhasilan mereka menjual produk sandal. Membuat video rieview di youtube bisa menjadi alternatif yang kreatif sekaligus menjaul bagi Anda.