Tips Menjalankan Bisnis Pizza Dengan Modal Kecil

Tips Menjalankan Bisnis Pizza Dengan Modal Kecil

Pizza merupakan salah satu makanan yang menjadi idola di kalangan  anak kecil, remaja hingga dewasa. Makanan khas dari negeri Italia ini, kini memiliki jutaan penggemar di Indonesia. Dengan prospek yang menjanjikan, bisnis pizza mulai dilirik banyak orang. Bagi Anda yang tertarik dengan bisnis pizza namun memiliki modal kecil, jangan khawatir. Anda dapat memulainya, dengan beberapa tips berikut ini.

  1. Kualitas Rasa

Kualitas rasa merupakan jaminan utama ketika Anda berbisnis kuliner. Ketika pizza memiliki kualitas rasa yang baik maka konsumen akan kembali ke tempat Anda. Bahkan dengan kualitas yang baik konsumen akan mempromosikan secara lisan dengan orang lain mengenai rasa pizza Anda sehingga pelanggan  akan bertambah.

Bila Anda termasuk pemula maka ada baiknya belajar membuat pizza terlebih dahulu. Bisa dengan mengikuti kelas memasak maupun belajar dari orang yang mahir membuat pizza.

  1. Tampilan Pizza

Bentuk khas dari makanan ini adalah bundar. Penyajian pizza juga akan menambah penilaian dari konsumen. Tampilan bundar yang bagus tanpa ada cacat produk harus anda lakukan. Persiapkan baik-baik pizza anda, jangan sampai gosong, kulit mudah terkelupas, mudah hancur atau tampilan lain yang kurang menyenangkan. Tampilan akan sangat mempengaruhi penilaian konsumen sebelum mereka merasakan kualitas rasa pizza anda.

  1. Pilihan Rasa

Pilihan rasa yang banyak dapat menjadi daya tarik konsumen mendatangi tempat pizza anda. Walaupun  memiliki pilihan rasa yang banyak, namun anda juga harus memastikan bahwa perbedaan pilihan rasa pizza benar-benar dapat dirasakan konsumen agar tidak menimbulkan rasa bosan.

  1. Pilihan Ukuran

Pilihan ukuran yang beranekaragam, dapat menjadikan konsumen senang datang ketempat anda karena dapat menyesuaikan dengan kemauan. Memberikan nama yang unik pada setiap ukurannya juga dapat mengundang konsumen. Misalnya pizza mini untuk ukuran kecil, pizza midi untuk ukuran sedang, pizza maxi untuk ukuran besar.

  1. Kemasan

Usahakan membuat kemasan pizza berbeda dengan kemasan pada umumnya. Dengan 2 jenis kemasan yaitu dengan kemasan pizza utuh dan pizza potongan. Sesuaikan juga dengan ukuran dari masin-masing pizza. Jangan lupakan kualitas dari kemasan pizza serta brand unik pizza yang dilengkapi dengan alamat, nomor telepon dan website Anda.

  1. Harga

Untuk masalah harga, lebih baik Anda menjual dengan harga pada umumnya. Tidak terlalu mahal ataupun terlalu murah. Harga mahal akan mengurangi pelanggan dan harga yang terlalu murah biasanya membuat pelanggan curiga akan kualitas pizza anda.

  1. Buka Cabang atau Outlet Baru

Apabila bisnis pizza telah memiliki banyak pelanggan tetap, ada baiknya Anda membuka cabang untuk menambah pendapatan. Pilih tempat cabang yang strategis agar mudah melakukan pemasaran. Selain membuka cabang, Anda juga dapat membuka program kemitraan kepada pihak yang berminat.