5 Fakta Penting Tentang Seorang Entrepreneurs

5 Fakta Penting Tentang Seorang Entrepreneurs

TIPSWIRAUSAHA.COM – Entrepreneur adalah pekerjaan yang saat ini tengah naik daun. Banyak sekali yang menggandrungi profesi ini. Meskipun tidak mudah untuk menjadi entrepreneur sukses, namun minat dari masyarakat terus meningkat. Dan apabila Anda termasuk yang menginginkan profesi ini, tidak ada salahnya untuk memulai menyusun rencana bisnis agar segera dapat dikembangkan. Semangat pantang menyerah harus selalu ada dalam benak seorang entrepreneur. Yang perlu Anda ketahui adalah diluar sana banyak entrepreneur yang sedang berjuang nemyukseskan bisnisnya masing-masing, maka bila ingin sukses pada bidang ini segeralah memulai karena tidak ada kata nanti bagi seorang entrepreneur.

Seorang entrepreneur memiliki fakta unik tersendiri. Berikut beberapa  dari fakta unik diri entrepreneur:

  1. Tak mengenal umur

Usia rata-rata seorang pengusaha saat ini adalah 40 tahun, dengan kisaran usia berkisar 16 sampai 64 tahun. Sehingga dapat dilihat bahwa rentang yang jauh merupakan peluang Anda untuk segera memulai berbisnis. Tidak ada kata terlambat atau terlalu awal untuk memulai membuka bisnis. Semakin cepat Anda memulai bisnis, maka kesempatan untuk mengembangkan bisnis akan semakil lebar. Usia tidaklah menjadi penghalang untuk menjadi entrepreneur.

  1. Mayoritas Berpendidikan

Berdasarkan data survey tentang tingkat pendidikan entrepreneur adalah 95,1% memiliki gelar sarjana dengan 41% diantaranya telah memiliki gelar tinggi. Dan sisanya merupakan entrepreneur yang suksen namun tidak lulus sarjana. Anda tidak perlu khawatir karena pendidikan bukan penghalang menjadi seorang entrepreneur. Namun keuntungan menjadi entrepreneur yang berpendidikan adalah memiliki ilmu yang lebih sehingga dapat diterapkan dalam bisnis Anda. Serta peluang untuk memperluas dan memajukan bisnis Anda akan lebih lebar.

  1. Sangat Bergairah Membangun Kekayaan

Membangun kekayaan adalah salah satu motivasi untuk menjadi entrepreneur yang sukses. Keinginan ini akan sangat menggairahkan semangat Anda dalam meraihnya. Karena sesuatu yang dapat diukur, seperti kekayaan akan lebih mudah dicapai. Dengan ini Anda dapat membuat target penyemangat berupa kekayaan untuk memulai menjalankan bisnis.

  1. Membangun Keluarga Saat Berjuang Membangun Bisnis

Memberikan nafkah yang cukup bahkan lebih pasti Anda inginkan. Hal ini juga dapat menjadi motivasi Anda untuk menyukseskan sebuah bisnis, Keluarga menjadi sumber utama dukungan emosional yang dapat membuat Anda lebih semangat dan menggila untuk menjadi entrepreneur.

  1. Hampir Semua Entrepreneur Pernah Gagal Dan Mengalami Jatuh Bangun

Mayoritas dari entrepreneur pernah mengalami jatuh bangun dalam usaha bahkan hingga kegagalan. Namun mereka yang kini sukses menjadi entrepreneur adalah yang mampu bangkit kembali dari kegagalan tersebut. Banyak diantara entrepreneur yang harus mencoba 2 hingga 3 kali sebelum akhirnya sukses dalam bisnisnya. Maka jangan mudah putus asa dan terus mencoba. Kegagalan sesungguhnya adalah ketika Anda menyerah.