Tips Menjalankan Bisnis Keripik Pisang

TIPSWIRAUSAHA.COM – Makanan ringan berupa keripik sangat lekat di lidah masyarakat Indonesia. Camilan berupa irisan tipis yang terbuat dari umbi-umbian, buah-buahan, atau sayuran ini sangat digemari dari berbagai kalangan mulai dari anak kecil, remaja hingga dewasa. Rasanya yang enak dan ringan dalam mulut membuat Anda yang memakannya akan sulit untuk berhenti. Tak salah bila saat ini bisnis keripik sangat menjamur di tanah air.

Alwin Agustian adalah salah satu pebisnis keripik yang sukses. Bersama temannya Alwin sukses menjalankan usaha keripik pisang sejak awal tahun 2015. Brand Bangnana Chips yang di usung mampu menarik pasar keripik pisang. Produk Bangnana Chips milik Alwin dengan cepat berkembang, saat ini Alwin mulai menawarkan kerjasama keagenan Bangnana Chips hingga memiliki 127 agen yang tersebay di beberapa kota besar di Pulau Jawa. Alwin memusatkan seluruh produksi di kota Bandung dengan kapasitasn 20.000 – 25.000 bungkus keripik pisang sekali produksi.

Untuk Anda yang berminan bergabung menjadi agen Bangnana Chips, syarat yang diberikan cukup mudah. Anda hanya perlu mengisi biodata lengkap yang telah tersedia. Selanjutnya setelah terdaftar sebagai agen, Anda dapat langsung melakukan pemesanan keripik Bangnana Chips. Untuk skala agen, pusat membrandol harga keripik pisang senilai 10.000 per bungkus. Sementara untuk konsumen end user atau reseller harga yang ditawarkan 13.000 hingga 16.000. Harga ini adalah harga khusus di pulau Jawa. Bangnana Chips memiliki empat varian rasa yang pasti di sukai konsumen, ada balado, cokelat, original dan keju.

Dengan konsep membuka mitra Banana Chips, Alwin dapat memasarkan produknya menjadi lebih besar. Setiap agen dapat memesan hingga 1.000 – 1.500 pcs. Penghasilan dari penjualan ke agen dapat meraup omset sekitar 13 juta sampai 24 juta per bulan. Bukan omset yang kecil untuk bisnis yang mudah dijalankan seperti bisnis keripik pisang. Untuk menjaga kualitas produk Bangnana Chips, penggunaan bahan baku alami dan aman menjadi kuncinya. Kehalalan Bangnana Chips juga sudah teruji nyata. Ditambah dengan pelayanan yang baik, dapat meningkatkan mitra untuk menjadi agen dari produk Bangnana Chips ini.

Target yang di rencanakan hingga akhir tahun ini adalah penambahan agen menuju angka 200 mitra. Angka yang tidak akan sulit untuk di raih dengan keuletan dan kerja keras dalam menekuni bisnis ini. Dengan pembukaan mitra kerja ini, dapat membuka peluang kerja yang luas bagi Anda yang berminat menggeluti bidang yang sama.

Bisnis keripik pisang sangat menjanjikan untuk digeluti mengingat permintaan dari konsumen  semakin meningkat. Dengan ketekunan peluang emas akan Anda dapatkan. Memulainya sejak dini adalah langkah awal yang harus segera Anda lakukan.