3 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Pada Saat Bulan Ramadhan

TIPS WIRAUSAHA – Tidak berasa bahwa hampir satu minggu lagi umat muslim di dunia akan memasuki bulan yang sangat dinantikan. Bulan tersebut adalah bulan Ramadhan atau biasa disebut bulan puasa.

3 Jenis Usaha Yang Menjanjikan Pada Saat Bulan Ramadhan

Kenapa bulan tersebut sangat di nantikan? Hal tersebut karena bulan puasa terjadi hanya satu bulan sekali dalam satu tahun.  Hal tersebut banyak orang yang memanfaatkan situasi ini dengan mulai berbisnis walaupun dengan skala yang kecil.

Buat kamu yang ingin mencari uang tambahan pada saat bulan puasa, HaloMoney.co.id akan memaparkan beberapa jenis usaha yang menjanjikan pada saat bulan Puasa. Check this out !

Jualan Makanan

Salah satu hal yang dirindukan pada bulan puasa adalah makanan. Baik itu makanan yang disajikan menjelang berbuka puasa atau yang biasa disebut dengan takjil ataupun makanan yang akan disajikan pada saat sahur.

Makanan yang disediakan untuk berbuka sangat beragam diantaranya kolak, bubur kacang hijau ataupun jajanan pasar lainnya. Bagi kamu yang ingin mengambil kesempatan emas ini untuk berjualan bisa dimulai dengan usaha makanan berbuka puasa.

Untuk usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar asalkan kamu dapat membuat dan menyajikan makanan yang enak dan berbeda di tempat yang strategis.

Jualan Pakaian

Usaha kedua yang dapat dilakukan pada saat bulan Ramadhan adalah menawarkan kredit baju lebaran. Banyak orang  yang akan tertarik dengan usaha ini.

Hal tersebut dikarenakan  jika kamu berbisnis usaha ini kamu akan mendapatkan simpanan uang ibaratnya. Hal tersebut dikarenakan barang yang kamu kreditkan biasanya bertempo sampai tiga kali.

Jualan Bingkisan atau Parsel

Parsel merupakan salah satu usaha yang cukup menjanjikan. Hal tersebut dikarenakan kebanyakan umat muslim didunia terutama di Indonesia, akan membawa bingkisan pada saat lebaran kepada keluarga yang lebih tua darinya.

Biasanya usaha bingkisan ini sudah disiapkan dua sampai tiga minggu sebelum lebaran tiba. Jadi, jika kamu memilki modal yang cukup dan memilki keahlian membuat bingkisan yang cantik. Usaha ini dapat menjadi salah satu pilihanmu.

**

Nah, demikianlah 3 jenis bisnis dan usaha yang bisa Anda jalankan di bulan Ramadhan. Selamat mencoba!