Tips Membuka Bisnis Handphone

Tips Membuka Bisnis HandphoneTIPSWIRAUSAHA.COM – Seiring berjalannya waktu, semakin canggih saja teknologi yang ada di dunia ini. Dengan adanya era globalisasi dan era pasar bebas, membuka peluang bagi para pengusaha baru untuk mencoba atau berbisnis dalam bidang teknologi.

Handphone merupakan salah satu produk teknologi yang paling banyak dicari serta mengalami peningkatan penjualan yang luar biasa di pasar Indonesia saat ini. Handphone sekarang ini sudah bukan menjadi barang yang mewah. Hampir semua orang, bahkan semua kalangan, bisa membeli dan memilki handphone dengan berbagai merk, dengan harga yang tentunya bervariasi.

Apabila kita mencermati hal di atas maka dapat kita simpulkan bahwa membuka bisnis handphone merupakan bisnis yang begitu menjanjikan. Target marketnya yang besar dari berbagai kalangan pengguna handphone, maka dipastikan bisnis tersebut tidak ada matinya. Bisnis ini akan terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi.

Berikut adalah tips memulai bisnis handphone yang bisa Anda coba.

1. Perkaya pengetahuan mengenai berbagai macam merk handphone

Sebagai penjual ,kita dituntut untuk paham akan layanan, fitur-fitur, serta keunggulan dari berbagai merk handphone yang akan kita jual. Dengan pengetahuan yang cukup, maka kita bisa memberikan penjelasan yang memuaskan kepada konsumen.

Penjelasan yang lengkap mengenai keunggulan handphone yang kita jual, akan membuat konsumen mempertimbangkan keputusannya untuk membeli.

2. Mengupdate harga-harga handphone yang ada di pasaran

Info mengenai harga handphone bisa Anda ketahui dari internet,  tabloid-tabloid handphone, atau mencari tahu dari pedagang lain. Gunakan daftar harga yang Anda dapatkan tersebut sebagai referensi dalam menentukan harga jual handphone di toko Anda.

3. Cari dan pilihlah supplier handphone yang sudah terpercaya

Perhatikan dengan seksama serta cek dengan teliti barang yang Anda ambil dari supplier. Agar lebih aman, mintalah garansi pada supplier apabila barangnya tidak sesuai dengan pesanan maka bisa dikembalikan.

4. Berikan pelayanan yang prima

Konsumen yang puas dengan kualitas handphone  serta puas dengan pelayanan yang kita berikan, maka dipastikan jika mereka akan kembali lagi ke tempat kita jika membutuhkan handphone terbaru. Pelayanan yang baik serta kualitas handphone yang kita jual bagus tidak akan mengecewakan konsumen hal tersebut sangat mendukung untuk keberlangsungan perkembangan bisnis handphone kita.

Strategi Agar Bisnis Ramai

Dalam menjalankan sebuah bisnis, yang harus siap kita hadapi yaitu untung atau rugi. Agar mendapatkan yang namanya keuntungan maka diperlukan beberapa strategi untuk menarik konsumen. Beberapa strategi tersebut diantaranya:

1. Usahakan bisnis kita berada di tempat yang strategis dan ramai orang berlalu lalang. Biasanya di mall, pusat perbelanjaan, bisa juga di pinggir jalan yang kerap dilewati banyak orang. Dengan lokasi bisnis yang strategis, besar kemungkinan konsumen akan membeli di tempat Anda.

2. Tawarkan harga yang bersaing tetapi tidak mengurangi kualitasnya. Konsumen sekarang lebih pintar memilih handphone, selisih harga sedikit saja bisa membuat calon pembeli lari ke toko yang lain. Sebelum menetukan harga, terlebih dahulu lakukan survey terhadap harga yang ditetapkan toko lain.

(photo: http://searchengineland.com/)