Begini Cara Mempopulerkan Toko Online Anda

Begini Cara Mempopulerkan Toko Online AndaTIPSWIRAUSAHA.COM – Mempopulerkan toko online sangatlah penting untuk meningkatkan brand awareness terhadap merek bisnis yang Anda miliki, karena dalam berbisnis di dunia online, Anda pastinya memiliki kompetitor produk sejenis yang jumlahnya banyak dan berasal dari berbagai penjuru dunia.

Hal yang perlu Anda pikirkan adalah bagaimana caranya agar membuat merek bisis Anda lebih menonjol dibandingkan merek competitor lainnya. Salah satunya ialah dengan membuat merek bisnis Anda tersebar di dunia maya atau di dunia internet.

Penyebaran merek bisnis di berbagai media online sangatlah dipengaruhi oleh tingkat popularitas bisnis tersebut di kalangan konsumen online. Faktanya, semakin besar popularitas dari sebuah toko online, maka semakin mudah juga bagi para pembeli menemukan merek bisnis dari toko online tersebut.

Berikut adalah sarana yang bisa Anda gunakan untuk mendongkrak popularitas dari  sebuah toko online:

Media Sosial

Media sosial adalah tempat berkumpulnya para netter, dan sebagian besar aktivitas para pengguna internet mereka habiskan dengan berkumpul di media sosial, sebut saja: Facebook, Twitter, googlePlus dan banyak lagi.

Memposting gambar atau informasi mengenai bisnis Anda di media sosial adalah sesuatu yang sangatlah baik, dan hal ini merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk mengajak para pengguna media sosial untuk dapat mengunjungai toko online Anda.

Blog

Para netter juga sangat menyukai konten yang bersifat informatif. Konten blog biasanya dibuat dengan tulisan yang lebih lugas dan lebih santai sehingga para pembaca biasanya lebih tertarik untuk membacanya dibandingkan dengan artikel yang erat kaitannya namun dengan topik yang berat.

Tetapi sebaiknya Anda memberikan artikel yang dapat mengedukasi para pembaca, bukan hanya sekedar mempromosikan suatu produk andalan anda. Dengan Anda menyuguhkan berbagai macam artikel yang baik, maka para pembaca blog Anda akan memandang Anda sebagai orang yang memang memiliki kredibilitas yang baik di bidang yang sedang Anda geluti.

Artikel Online

Pembahasan dalam bentuk artikel di media online sangatlah efektif untuk mempopulerkan nama toko online Anda. Media artikel online ini dipandang sebagai pihak yang independen sehingga akan meliput dan menulis artikel yang memang sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Jika Anda mampu membuat toko online yang dimuat di media online, maka sudah dapat dipastikan merek bisnis Anda akan dikenal oleh kalangan luas. Secara otomatis, popularitas toko online Anda pun akan terangkat.

Video

Konten video adalah media yang paling efektif dalam mempromosikan sebuah toko online. Video tersebut dapat memberikan konten yang menarik secara visual dan audio sehingga akan selalu menarik perhatian para netter untuk berkunjung, dan yang pastinya, konten videonya juga harus dibuat semenarik mungkin.

Konten video yang diunggah ke youtube akan membuat promosi secara tidak langsung bagi toko online Anda, dengan begitu para pengguna youtube secara international akan bisa melihat video  konten Anda. Anda bisa mencantumkan brand toko online Anda dan alamat situs web Anda di video tersebut.

Gambar

Sudah banyak penelitian yang telah membuktikan, bahwa sebuah gambar dapat menstimulus otak lebih cepat dibandingkan tulisan. Inilah yang mendasari dunia periklanan dan bisnis online untuk lebih banyak melibatkan gambar di media sosial dalam hal berpromosi.

Bagi para pebisnis online, mengunggah gambar suatu produk atau jasanya dirasa lebih dapat mendatangkan keuntungan, terutama saat mempromosikan toko onlinenya.

Mobile Marketing

Saat ini, sudah sangat banyak orang yang menggunakan smartphone dan gadget dalam aktivitas sehari-harinya. Para pebisnis online seharusnya mampu untuk memanfaatkan kesempatan ini secara maksimal sebagai media promosi.

Membangun situs web toko online yang mudah dan cukup sederhana untuk diakses melalui smartphone atau gadget lainnya adalah penting.

Semoga bermanfaat.

(photo: www.wix.com)