Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah Tangga

Peluang Usaha Untuk Ibu Rumah TanggaSebenarnya ada banyak sekali kesempatan berbisnis untuk seorang ibu rumah tangga.

Malah terkadang bisnis rumah tangga bisa menghasilkan profit yang jauh lebih besar dibandingkan dengan pekerjaan tetap sebagai karyawan swasta atau pegawai negeri sipil.

Pintar dalam mengelola dan mengatur bisnis merupakan salah satu kunci sukses bagi bisnis rumahan seperti seperti halnya bisnis yang dilakukan oleh para ibu rumah tangga.

Berikut ini adalah beberapa peluang usaha yang bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga yang bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin memulai membuka usaha.

Menjual Produk Kosmetik

Melakukan bisnis kosmetik ini juga bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga, karena pada umumnya perempuan selalu menjaga dan merawat kecantikan dan kesehatannya.

Ini adalah salah satu peluang bisnis yang sangat luar biasa, selain itu jika produk yang anda jual itu bagus dan memiliki kualitas yang baik, maka akan meningkatnya pemsesan dari konsumen  yang berefek usaha anda akan semakin berkembang dan sukses.

Menjahit Pakaian

Jika anda adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki keahlian dalam menjahit pakaian, maka inilah salah satu peluang usaha yang cukup bagus.

Tterlebih lagi bila menjahit pakaian adalah hobi anda pastinya pekerjaan ini adalah hal yang menyenangkan bagi anda serta anda bisa mendapatkan tambahan uang yang bisa anda kantongi.

Namun bagi anda yang tidak bisa menjahit anda bisa merekrut atau mencari seorang pegawai yang ahli dalam bidang jahit. Anda tetap harus pintar dan kreatif dalam hal pemasaran, buatlah strategi marketing yang cukup efektif misalnya dengan menyebarkan brosus pada setiap perumahan, membuat iklan baris  pada Koran atau yang lainnya.

Bisnis Katering

Bisnis kuliner itu tidak ada habisnya, karena setiap orang memerlukan makan terlebih lagi jika makanan tersebut lezat dan menarik untuk hidangkan.

Bagi anda yang memiliki hobi memasak, inilah salah satu peluang usaha yang bisa anda lakukan untuk menambah pemasukan anda.

Yang perlu diperhatikan dalam bisnis ini adalah anda harus memberikan layanan menu yang beraneka ragam dan juga bisa juga memberikan servis antar jemput catering ke konsumen agar konsumen merasa puas atas servis yang anda berikan dan bisa jadi pelanggan tetap untuk bisni catering anda.

Membuat Kue

Bisnis ini kebanyakan diminati oleh ibu-ibu rumah tangga, karena kebanyakan seorang ibu rumah tangga itu memiliki hobi memasak apalagi membuat kue.

Jika anda adalah salah seorang ibu rumah tangga yang memiliki hobi dalam membuat kue, maka bisnis jasa pembuat kue atau penjual kue adalah salah satu pekerjaan yang bisa dikerjakan oleh seorang ibu rumah tangga.

Dikarenakan membuat kue ini adalah salah satu hobi sang ibu, selain menyenangkan, membuat kue ini bisa dibisniskan juga. Sangat terbuka lebar pasar kue saat ini, dan jika anda bisa kreatif dan cerdik dalam memarketing, pasti anda bisa mengisi pasar bisnis kue yang saat ini berada di masyarakat.

Anda bisa memulainya dengan membuat kue dengan berbagai macam resep yang bisa anda dapatkan via internet maupun buku resep yang sudah banyak beredar

Menjadi Broker Online

Untuk jenis peluang usaha ini sangatlah menarik dan bisa dilakukan oleh banyak orang termasuk ibu rumah tangga. Broker online ini adalah salah bentuk usaha bisnis online yang banyak orang kerjakan, namun jenis produknya juga bisa kita perlebar.  Broker properti, tanah, kendaran dan masih banyak lagi yang bisa kita garap.

Tipsnya mudah sekali, silahkan anda cari para penjual produk yan ada di beberapa situs jual beli online seperti tokobagus, berniaga, indonetwork dan lainnya atau bisa juga lihat iklan baris di Koran dan ajaklah mereka dengan mengadakan kerjasama.

Usaha broker bisnis online ini memang diperlakukan kreatifitas serta juga waktu anda untuk online dalam sehari sisihkan waktu sekitar 2 sampai 4 jam untuk promosi dan juga mencari produk yang akan anda jual.

####

Nah demikianlah beberapa peluang usaha yang bisa dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga. Sebenarnya masih banyak lagi peluang usaha yang bisa dikerjakan oleh seorang ibu rumah tangga. Semoga bermanfaat.