Tips Sukses Menjalankan Bisnis Parfum

tips bisnis parfumHalo calon enterpreneurs, bagi Anda yang masih mencari peluang usaha apa yang cukup menjanjikan dan cocok untuk Anda geluti bacalah baik-baik artikel berikut ini.  Peluang usaha ini tidak memerlukan modal yang begitu besar tetapi memberikan keuntungan yang cukup besar. Bisnis ini kecil kemungkinannya tidak laku dan barangnya tidak mudah kadaluarsa. Mudah untuk dimulai dan  dijalankan. Peluang bisnis kali ini adalah bisnis parfum atau minyak wangi.

Parfum merupakan minyak wangi yang terbuat dari hasil menyuling (destilasi) atau perndaman (maceration) tumbuhan, bunga seperti bunga mawar, melatei, lavender atau bahan bahan lain yang mengeluarkan aroma wangi yang dapat terdeteksei oleh indera penciuman manusia yaitu hidung. Hasil ekstark ini merupakan wewanginan murni yang belum dicampuri oleh bahan lain seperti air maupun senywa ethanol.

Pada saat ini parfum banyak sekali digunakan oleh masyarakat luas dan hampir di sebagian besar industri terutama industri  kosmetik, sabun, pengharum ruangan, pengharum pakaian dan produk rumah tangga lainnya.

Berikut ini adalah beberapa alasan bisnis mengapa bisnis parfum ini cukup menjanjikan:

  1. Pada saat ini parfum adalah salah satu kebutuhan masyarakat luas, karena dengan menggunakan parfum itu membuat seseorang itu menjadi lebih percaya diri ketika  hendak berinteraksi dengan orang lain.
  2. Parfum ini tidak hanya kalangan dewasa saja yang bisa memakainya, kalangan anak-anak, remaja, dewasa dan ornga tua baik itu pria maupun wanita.
  3. Parfum itu termasuk barang yang tidak mudah kadaluarsa, bisa hingga berbulan bulan bahkan ada juga yang aromanya bisa tahan hingga tahunan.
  4. Dalam memulai bisnis parfum ini relative mudah serta tidak memerlukan modal besar dan ketermapilan khusus yang penting Anda memiliki niat dan memiliki tujuan untuk sukses.

Nah itulah beberapa alasan bisnis pafrum ini cukup menjanjikan dengan modal yang tidak terlalu besar. jika Anda telah mengetahui bahwa bisnis parfum ini menjanjikan dan ingin mencoba untuk memulainya , berikut ini kami berikan tips sukses dalam berbisnis parfum:

  • Lokasi yang strategis itu merupakan salah satu faktor penentunya produk parfum Anda ini laris,  lokasi yang strategis itu tempat dimana banyak orang yang melakukan aktivitas serta ramai akan pengunjung seperti disekitar sekolahan, perkantoran, kampus, pinggir jalan raya atau Anda bisa menyewa toko di suatu mall yang ramai akan pengunjungnya, pasar dan sebagainya.
  • Melakukan bisnis parfum ini Anda bisa memulainya dengan menjual langsung produk parfum original dari merk-merk yang terkenal atau menjual refill (parfum yang bisa diisi ulang) dengan aroma yang mirip dengan parfum original dari merk tersebut.
  • Menjual parfum yang branded original atau yang asli  itu kan lebih menguntungkan Anda meskipun  harganya cenderung mahal.  Parfum branded original merupakan hasil karya para perancang luar negeri yang terkenal serta memiki kualitas yang sangat baik.
  • Lengkapi koleksi parfum Anda dengan aroma yang bisa digunakan oleh pria dan wanita, mulai dari aroma yang lembut hingga aroma yang menyengat dan tidak lupa menyediakan aroma buah-buahan sepert aroma apple, orange, grape, dll untuk digunakan oleh kalangan anak-anak.
  • Tentukan harga jual yang kompetitif serta terjangkau yang dapat disesuikan dengan kemampuan konsumen, seperti untuk mahasiswa maupun pelajar.
  • Ikutilah trend aroma dan merk parfum yang terbaru yang biasanya banyak disukai oleh konsumen. Anda bisa melihat jenis jenis parfum  yang terbaru melalui internet.
  • Lakukanlah promosi dengan membuat brosur, banner atau spanduk dan membuat website serta toko online sendiri.  Serta Anda bisa melakukan promosi via situs jejaring social facebook, twitter, google plus, BBM (Blackberry Messenger), melalui forum jual beli seperti kaskus, tokobagus dan lain sebagainya.

Semoga apa yang kami sampaikan dalam Tips dan Cara Memulai Bisnis Parfum ini dapat bermanfaat bagi Anda.  Selamat dan sukses dalam usaha Anda.